Chrome Pointer

DausCND Foundation

Sunday, May 24, 2015

#6RACIESXAVI !!

BARCELONA – Sebuah spanduk raksasa bertuliskan “Gracies Xavi” menjadi penanda akhir kiprah Xavi Hernandez di La Liga. Itu ucapan terima kasih pada sang maestro.

Setelah membela El Barca selama 17 musim, dinihari kemarin Xavi menutup kariernya di La Liga. Deportivo La Coruna yang datang ke Camp Nou menantang Barca di pekan ke-38 menjadi lawan terakhir Xavi yang sudah bermain sebanyak 765 laga untuk raksasa Catalan.

Dalam laga yang berkesudahan 2-2 lewat dua gol Lionel Messi yang dibalas Lucas Perez dan Diogo Salomao itu, Xavi bermain 85 menit sebelum digantikan Andres Iniesta. Saat ditarik keluar, Xavi yang dielu-elukan sepanjang pertandingan terlihat tak bisa menahan haru.

Ketika melangkah ke bench, gelandang berusia 35 tahun itu tertangkap kamera meneteskan air mata. Jenderal lapangan tengah terbaik yang pernah dimiliki Barca dan Spanyol itu kembali menangis saat menyampaikan pesan perpisahan untuk publik Camp Nou.

“Hari ini ketika saya menyaksikan istri saya, orang tua saya, keluarga saya dan teman-teman, jelas saya tercekat. Dan mendengarkan orang menyanyikan nama saya adalah luar biasa,” kata Xavi setelah laga seperti dikutip Reuters. (amr/hen)

Sumber : FAJAR

0 comments: