Chrome Pointer

DausCND Foundation

Sunday, May 17, 2015

Atletico Madrid 0-1 Barcelona. Barca Juara La Liga !

Messi Atletico Madrid Barcelona 18052015
Gol Messi pada menit ke-65 memastikan gelar untuk Barcelona di La Liga musim ini.

Barcelona memastikan diri sebagai juara Primera Liga Spanyol musim 2014/15 usai memetik kemenangan 1-0 di markas Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-37 di Vicente Calderon, Senin (18/5) dinihari WIB.

Gol tunggal Azulgrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-65. Barca sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan ini untuk memastikan gelar juara. Kemenangan ini membuat klub besutan Luis Enrique itu mengumpulkan 93 poin, unggul empat angka dari Real Madrid, yang di pertandingan lain menang 4-1 atas Espanyol. Kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Babak Pertama
Atletico memiliki peluang pertama mereka di awal babak pertama, tepatnya pada menit kesembilan. Umpan sepak pojok berusaha dimanfaatkan Jose Gimenez, namun Claudio Bravo dengan sigap mampu melakukan penyelamatan bagus.

Lionel Messi memiliki peluang pertamanya untuk Barcelona ketika Dani Alves mengirim sebuah umpancrossing, yang diteruskan dengan sundulan kepala sang striker, namun bola hanya menyamping ke sisi kanan. Beberapa menit kemudian, pemain asal Argentina itu mendapat umpan dari Neymar, namun sepakannya mampu diblok Juanfran.

Setelah pertandingan berjalan setengah jam, Alves berusaha maju ke depan, namun kostumnya ditarik Diego Godin. Tendangan bebas untuk Barca, yang dieksekusi Messi, namun bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Beberapa menit jelang turun minum, Barca nyaris bisa memecahkan kebuntuan ketika Messi memberi crossing mendatar kepada Neymar, namun Juanfran membaca arah bola dengan sangat baik.
Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Tuan rumah mengawali pertandingan babak pertama dengan bagus. Klub asuhan Diego Simeone itu nyaris memecahkan kebuntuan ketika Fernando Torres bergerak masuk ke dalam kotak penalti, namun Bravo dengan sigap membaca arah bola dengan baik.

Barca akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-65 ketika Pedro melakukan kombinasi dengan Messi yang diakhiri dengan sepakan sang striker ke pojok bawah gawang.

Barca berpeluang menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian ketika Andres Iniesta mengirim umpan kepada Neymar, namun sepakan pemain asal Brasil itu masih menyamping. Peluangnya setelah itu juga hanya melambung di udara.

Atletico hampir menyamakan kedudukan di pengujung pertandingan ketika Guillherme Siqueira mengarahkan bola ke pojok atas gawang, namun bisa ditangkap Bravo.

Barcelona pulang dari markas Atletico dengan raihan tiga poin penuh dan kepastian menggenggam gelar juara.

Sumber : GOAL


0 comments: